Wednesday, June 15, 2011

8 Alasan Mengapa Kita Harus Punya Account Facebook

(Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi, maksudnya pengalaman orang yang bernama lengkap Pribadi Sekali. Enjoy!)


1.      Gratis. Kata ini selalu berada di rating nomer satu untuk jenis layanan jasa maupun barang apapun. Jelas sekali bahwa layanan Facebook ini tidak memungut biaya atau tagihan apapun kecuali biaya pulsa yang menanjak, tagihan listrik naek, hape yang cepet jebol, dan tumpukan hutang di warnet.

2.      Facebook membiasakan hidup hemat. Dengan mengunakan facebook, kita bisa memangkas banyak pengeluaran yang tidak perlu. Misalnya, kamu pengen maen ke rumah temenmu, tapi takut kecele. Kamu tinggal bikin aja status yang bunyinya.”Kamu dimana, Budi?” Nah pasti kamu akan segera dapet kepastiannya dari Budi, bahkan 15 orang akan segera ikut komen memberitahukan keberadaan si Budi. Irit kan? Daripada SMS si Budi belum tentu dibales, and kalo sms semua temen-temen jadi ga efektif n efisien. Selain itu setelah kamu dapet informasi kalo Budi ga di rumah, kamu jadi irit bensin atau solar dan ongkos jajan. And duitnya bisa kamu pake beli pulsa untuk Facebok-an, ya ga?
Bahkan Facebook bisa juga lho untuk menghemat biaya pernikahan. Loh?! Iya bisa. Kamu bisa menggunakan fasilitas invitation buat ngundang orang-orang. Kamu taroh foto kamu sama pasangan trus tulis aja pesen, “Hai, datang ke nikahanku ya!” Jangan lupa kasih tanggal, jam, and tempat. Dengan begitu kamu bisa ngirit biaya undangan cetak sampe jutaan rupiah.

3.      Facebook bisa jadi tempat mengeluarkan uneg-uneg. Kita dapat mengeluarkan semua uneg-uneg kita di Facebook, misalnya lagi patah hati, kamu bisa bilang, “aduuuhhhh….hancur hidupku!” Tulis aja begitu meskipun mungkin temen-temenmu ga tau kamu patah hati karena putus dengan orang atau dengan macan. Selain itu kamu bisa meluapkan juga semua kemarahan kamu dengan puas. Loh kok bisa? Bisa aja! Misalnya kamu lagi marah banget sama seseorang, kamu bisa bikin status, “Ugh, dasar kamu! Aku benci sama kamu! Pokoknya aku ga mau lagi temenan sama kamu! Titik ! “ Lah, dimana puasnya? Puasnya adalah yang kena makian itu kan ga cuman orang yang kamu marahin aja, tapi kan semua bisa kena. Jadi kalo misalnya kamu punya temen 1000 di facebook, maka puasnya 1000 kali lipat. Puas buanget kan ?

4.      Facebook melatih rasa simpati dan empati. Jangan salah, facebook adalah sarana sosial networking yang paling baik buat psiko-sosial manusia. Apa buktinya? Misalnya nih, kamu laper banget, kamu bisa bilang, “Duh lapernyaaaaa….” Karena melihat statusmu itu, pasti temen-temenmu akan datang nganterin makanan, yah paling tidak lewat status lah, misalnya gini, “Nih makanan buat kamu, moga-moga kenyang yah”.

5.      Facebook adalah sarana berita tercepat, terlengkap, dan memiliki reporter terbanyak di dunia. Dengan adanya facebook, semua arus informasi dapat disajikan dalam hitungan detik dan dikonsumsi oleh lebih dari 500 juta orang! Selain itu, kelengkapan beritanya ga bisa dipungkiri lagi, dari berita tentang “bencana gunung berapi" hingga berita  tentang, “aku lagi bubu’ nih” pun ada. Lalu siapa reporternya? Ya semua pengguna facebook itu reporternya, berarti berapa jumlahnya coba? Yup betul, lebih dari 500 juta orang.

6.      Facebook melatih rasa cinta dan kepedulian pada pasangan serta melanggengkan hubungan.  “Nah ini mas-nya tambah  ngawur nih…” Eh jangan bilang gitu dulu, neh buktinya: Dengan adanya facebook, kita dapat menjadi orang pertama yang selalu perhatian pada pacar kita, misalnya selalu menjadi yang pertama kalo komen di status pasangan, soalnya kalo keduluan orang laen, takut dikira ga perhatian. Facebook juga membuat pasangan saling percaya and menjaga, misalnya waktu kamu liat ada orang lain yang komennya lebih bagus dari kamu, kamu bisa buru-buru masuk  ke account pacar kamu and kamu remove tu komen, fungsinya adalah untuk menjaga agar orang lain ga nyerobot pacar kamu, and memastikan bahwa kamu adalah yang nomer 1 di depan pacarmu. Selain itu selagi masih masuk di account pacarmu, sekalian aja nulis status yang isinya “Aku sayaaang baget sama (nama kamu)”. Dijamin ini bisa menambah keeratan hubungan kalian berdua.

7.      Facebook membuat kita cepat mendapat jodoh. Yang ini semua pasti setuju yah. Karena dengan berkenalan dengan orang banyak, kita bisa saja bertemu dengan jodoh kita dan berlanjut sampai jauh. Tapi tau ga, ada cara jauh lebih super cepat lagi loh untuk mendapatkan pasangan lewat facebook. Apa iya sih ? Iya ! mau tau ? Gini, ikuti caranya ya : bikin sebuah account di facebook, kasih nama yang keren, misalnya ‘Ardian Sebelah Rumah’ ato ‘Sesyana Salah Lagi ‘. Lalu cari foto-foto cowok ato cewek keren di internet, setelah cocok, lalu kamu save and kamu upload sebagai foto profil. Abis itu, kamu set profil hubungan menjadi in relationship, ato in an open in relationship, ato married, tapi jangan widowed ya. Kasih nama account kamu, save. Jangan lupa semua profil account tersebut kamu hide (disembunyiin biar infonya ga bisa diliat orang), cukup liatin foto profilnya aja. Trus masuk ke account kamu and kamu approve permintaan relationship account yang tadi. Beres kan? Sekarang semua orang tau kamu punya pasangan yang kuereeeen!

8.      Facebook adalah sarana iklan yang sangat efektif. Yang ini semua juga dah tau, banyak sekali iklan berseliweran di page facebook kita, baik yang berupa adverts berbayar yang biasanya terletak di sebelah kanan layar page facebook, atau yang melalui tagging produk. Facebook bisa juga untuk memperkenalkan banyak hal, dari diri sendiri sampai calon suami/istri, dari foto sampe tulisan. Tulisan? Iya tulisan, contohnya ya ini, artikel ini juga salah satu yang di iklanin di facebook. Hehehe.

Itu tadi manfaat dan alasan kenapa kita harus punya account di Facebook. Kalo ada yang tersinggung atau namanya disebut, jangan marah ya. Semua adalah faktor ketidak sengajaan atau pura-pura tidak sengaja. Salam!

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews