Thursday, June 2, 2011

OS Terbaru Dari Intel

Terbaru dari Intel yaitu Moblin 2.1. Moblin 2.1 ini berbasis Linux, dibuat sebagai preview bagi para pengembang software yang menyediakan banyak user interface dan bagaimana memperbaikinya sesuai dengan Linux Foundation, yang mengelola pengembangan OS. OS ini dapat di-download di situs Web Moblin.

Intel mengumumkan Moblin 2.1 pada Intel Developer Forumon sebagai upgrade-an dari Moblin 2.0. Moblin pada awalnya dikembangkan oleh Intel sebagai sebuah sistem operasi untuk netbook, tetapi dengan Moblin 2.1, Intel mengembangkan OS untuk desktop dan handheld devices seperti mobile Internet devices yang didukung oleh prosesor Atom dan disesuaikan dengan platform hardware masing-masing. Namun versi dari Moblin untuk nettops tidak tersedia untuk di-download.

Intel juga menyesuaikan user interface bagi para pengguna Moblin 2.1 dalam beberapa ukuran yaitu untuk layar netbook, nettops dan handheld devices. Layar Nettops berkisar dari 7 inci sampai 12 inci, sedangkan netbook dapat dilampirkan ke layar yang lebih besar.

Ada dua aAplikasi baru dalam Moblin 2.1 yaitu Moblin Garage dan Moblin Application Installer yang memungkinkan user untuk men-download, menginstal atau menghapus software. Untuk meningkatkan kemampuan kinerjanya, OS tersebut mendukung bluetooth dan data 3G mobile broadband, selain itu juga mendukung platform Trail Pine, yang merupakan platform Intel untuk netbook yang akan datang. Pine Trail ini mengintegrasikan prosesor grafis di dalam CPU Atom.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews