Thursday, June 2, 2011

Windows 7 Bisa Bikin Boros Baterai Netbook

Baterai yang tahan lama umumnya menjadi salah satu keunggulan dari netbook. Namun, untuk netbook dengan system Windows 7 rupanya tidak mendukung kemampuan daya tahan baterai tersebut. Menurut Tom Hardware, Windows 7 akan menghabiskan satu per tiga daya tahan baterai lebih banyak, bila dibandingkan dengan perangkat yang sama dengan system Windows XP.

Dalam uji cobanya, situs tersebut menggunakan perangkat netbook Acer Aspire One dengan system Windows 7 dimana hasilnya menyebabkan daya tahan baterai berkurang hingga 2.5 jam, bila dibandingkan system operasi Windows XP SP3. Perbandingan tersebut jika fungsi konsumsi listrik rendah keduanya diaktifkan.

Dari hasil tersebut disimpulkan bahwa system Windows 7 dapat dengan cepat memakan daya baterai apalagi ketika dijalankan di netbook Apple MacBook. Padahal sebelumnya, Microsoft berjanji akan meningkatkan kekuatan baterai sebesar 11 persen lebih banyak dibandingkan Windows Vista. Selain itu, akan ditambah kemampuan untuk memutar DVD, dan mampu mengubah status CPU dalam kondisi diam ketika tidak digunakan dalam waktu tertentu agar lebih efisien. Walaupun begitu, pihak Microsoft belum memberikan komentar lebih lanjut mengenai hal ini.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews