Monday, July 4, 2011

Kamus Bahasa Sunda untuk Android

Kamus "Bahasa Sunda" pada Android
Kamus "Bahasa Sunda" pada Android
“Get your Sundanese Dictionary to your pocket”, mungkin kalau android sudah ada sejak belasan atau bahkan puluhan tahun yang lalu plus aplikasi Kamus Bahasa Sunda sudah ada sejak dulu pasti saya akan langsung mencobanya . Namun sayangnya baru kali ini saya menemukannya 
Nama aplikasi ini tidak jauh langsung ke sasaran yaitu “Bahasa Sunda”, Bahasa Sunda adalah kamus penerjemah kata, bahasa Indonesia ke Sunda dan Sunda ke Indonesia. Aplikasi ini dibuat oleh Gits Indonesia. Adanya fitur Voice Input merupakan nilai tambah untuk aplikasi ini, kita tinggal mengucapkan kata meskipun dengan dialek yang harus tepat kemudian kamus akan mencari kata tersebut pada database. Selain itu kita juga bisa meng-share terjemahan kata dari aplikasi ini. Walaupun pembendaharaan kata/kosakata masih sedikit :D

Kamus Sunda Android-bag1
Kamus Sunda Android-bag1
Kamus Sunda Android-about
Kamus Sunda Android-about

Untuk mendownloadnya silakan klik tombol download di bawah ini :
Download Here
Artikel ini saya dedikasikan untuk :
Guru saya : Bp Tri Winarno (Guru mapel Bahasa Indonesia di SMK tempat saya belajar saat ini)
Sekar Sariningsih 
Dan kang Onno W. Purbo (salahseorang panutan saya)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews