Wednesday, August 3, 2011

Bayi Belum Lahir Kini Bisa Terdaftar di Facebook


(Ist)


Jakarta - Para orangtua kini bisa mengumumkan kabar bahagia mengenai kedatangan calon buah hati mereka di Facebook melalui opsi family member status yang baru.

Ya, opsi baru ini memungkinkan pengguna Facebook mengumumkan bayi yang akan lahir dengan mengupdate bagian 'Friends and Family' di profile dan menyertakan 'Expected:Child.' Para orangtua juga bisa memilih untuk menambahkan foto -- mungkin foto janin -- atau nama calon bayi dan tanggal perkiraan kelahiran.

Dikutip detikINET dari Mashable, Selasa (2/8/2011), setelah ditambahkan, calon anggota keluarga baru tersebut akan terdaftar di family members pada profil si pengguna dan notifikasi update ini juga akan terposting di wall.

Opsi status baru tersebut sudah dirilis sejak pekan lalu. Namun ketersediaannya masih dilakukan secara bertahap untuk pengguna seluruh dunia. Juru bicara Facebook memastikan pihaknya selalu menguji fitur baru.

"Awal tahun ini, Facebook mulai menyediakan opsi untuk menambahkan 'Expected: Child' sebagai cara bagi para pengguna mengekspresikan identitas secara lebih akurat," ujar juru bicara tersebut.

Opsi ini tampaknya sengaja dibuat Facebook untuk memfasilitasi para orangtua yang tidak sabar mengumumkan kabar kehadiran bayi mereka, namun takut melanggar aturan Facebook.

Seperti diketahui, sebelumnya sempat ada kasus dimana Facebook menghapus akun bayi belum lahir yang dibuatkan oleh orangtuanya. Pasalnya, keberadaan akun seperti ini dianggap melanggar aturan Facebook. Salah satu poin aturan di jejaring sosial raksasa ini melarang para pengguna memalsukan informasi personal atau membuat akun palsu.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews