Tuesday, August 2, 2011

Google Sediakan Pencarian Hotel


Google Hotel Finder


Jakarta - Google baru saja meluncurkan Hotel Finder, sebuah tool pencarian eksperimen yang memungkinkan pengguna menemukan hotel terbaik untuk keperluan perjalanan mereka.

Di mesin pencarian ini, pengguna tinggal memasukkan lokasi, tanggal, harga dan rating details. Selanjutnya, Hotel Finder menyajikan rekomendasi teratas dalam daftar di Google Map. Namun untuk saat ini, layanan ini baru tersedia di Amerika Serikat.

Berikut adalah beberapa fitur dan cara Google menemukan hotel secara detail untuk membantu mereka yang sedang berpergian:

- Menemukan lokasi yang lengkap. Jika Anda bukan warga lokal tentunya akan sulit menemukan wilayah kota tempat menginap. Hotel Finder menyoroti area populer di hasil pencarian map. Google menyebutnya 'tourist spotlight' dan ini akan menentukan zona optimal untuk Anda menginap.

- Mendapatkan harga yang cocok. Pengguna bisa memilih kisaran harga dan membandingkan harganya dengan hotel lain. Dikutip detikINET dari Mashable, Senin (1/8/2011), mengklik ikon hotel akan menampilkan harga sewa kamar per malam dan perbandingan harganya dengan hotel lain.

- Membandingkan hotel. Hotel Finder menyederhanakan perbandingan belanja. Ketika pengguna mengklik hotel, Hotel Finder akan menampilkan pop up berisi informasi detail, termasuk foto, review dari Google Places, harga dan informasi lainnya.

- Membuat shortlist. Pengguna bisa membangun shortlist hotel yang mereka suka untuk dibandingkan nantinya sebelum diputuskan untuk dipilih. Hasil pencarian ini ditandai dengan titik merah di Google Maps dan akan muncul di deretan teratas pada halaman shortlist.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews