Tuesday, August 2, 2011

Jadi 'Penghulu', Komputer Nikahkan Dua Sejoli


Ilustrasi (Ist.)


Jakarta - Pernikahan Miguel Hanson dan Diana Wesley asal Houston, Texas, Amerika Serikat (AS) mungkin akan menjadi salah satu yang terunik. Pasalnya, mereka dinikahkan oleh komputer. Kok, bisa?

Ya, karena tak kunjung menemukan pendeta yang tepat untuk menikahkan mereka, Hanson yang merupakan konsultan IT dan web developer itu menciptakan 'penghulu' sendiri.

Caranya adalah dengan membuat program komputer yang diberi tugas meresmikan hubungannya dengan sang kekasih.

Saat upacara pernikahan yang digelar di kediaman orangtua Hanson, pasangan tersebut berdiri di hadapan monitor 30 inch di kebun belakang rumah. Dalam suara robot, Rev. Bit -- nama komputer tersebut -- menyapa para tamu, menceritakan bagaimana awal mula keduanya bertemu dan akhirnya menikah.

Dan tentu saja, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Senin (1/8/2011), Rev. Bit pun mengatakan sederet kalimat khas dalam upacara pernikahan yang menandakan bahwa pasangan tersebut telah sah sebagai suami istri.

Namun upacara ini tidak mengikat Hanson dan kekasihnya secara hukum. Karena bagaimana pun juga keduanya tetap harus mendapatkan persetujuan hakim.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews