Thursday, February 9, 2012

Cara Menghilangkan Pesan Windows File Protection

Mengatasi dan menghilangkan “WINDOW FILE PROTECTION” merupakan pemberitahun bahwa ada beberapa perubahan file system yang hilang, rusak atau corrupt. Dan pesan yang muncul inin meminta kita untuk memasukan CD Window XP [Insert your windows XP Profesional CD Rom Now].

Sebelum  munculnya penampakan “WINDOW FILE PROTECTION”ini, memang ada beberapa kali muncul pemberitahuan yang muncul di pojok kanan, tulisannya “system corrupt”..



Intinya, munculnya penampakan “WINDOW FILE PROTECTION” sebenarnya bukan virus tetapi sebabnya memang berasal dari virus yang menghapus beberapa file yang ada dalam system window alias window corupt.

Di Drive C, ada folder window dan didalamnya ada folder “WindowsSystem32dllcahce” yaitu merupakan tempat penyimpanan backup-an dari file system windows, bila ada file windows yang hilang, rusak atau berubah maka file dari folder “dllcache” yang akan menggantikannya.

Intinya kalau file backup-nya hilang, windows akan meminta file tersebut, makanya muncul kotak pop up “WINDOW FILE PROTECTION” yang meminta kita untuk memasukkan CD Installasi Windows XP.
Langkah-langkah yang paling tepat ya memang harus memasukan CD Instalasi XP atau meng-Update system windows.

Tetapi ada cara sederhana untuk mengatasi sering munculnya kotak “WINDOW FILE PROTECTION” yaitu dengan menggunakan tool software WPFS [Windows File Protection Switcher], sofwarenya kecil ko cuman 31 kb, link download ada dibawah.. Fungsi dari tool ini adalah mematikan fungsi dari “WINDOW FILE PROTECTION”.

Sebaiknya digunakan dalam keadaan “safe mode” sesuai dengan yang dianjurkan dalam penggunaan tool ini. Cara menjalankan SAFE MODE yaitu restart komputer seperti biasa lalu terus tekan tombol F8 saat boating, secara otomatis f8 akan menuju window ke setelan SAFE MODE. Cari tool WPFS yang tadi kamu download, lalu jalankan patchnya.

Lalu restart lagi komputernya. Tetapi cara ini sebenarnya hanya untuk membuat kotak “WINDOW FILE PROTECTION” tidak muncul lagi dan tidak mengembalikan file system yang hilang atau corrupt .

Tetapi untuk langkah yang palig tepat memang harus memasukan CD Instalasi Windows dan update atau Repair system Windows yang corrupt tadi.

DOWNLOAD WPFS DISINI [Mediafire]

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews