Wednesday, May 9, 2012

Intel Membujuk Vendor Kembangkan Industri Cloud Computing

Tak banyak memang perusahaan yang menawarkan cloud computing sebagai salah satu layanannya. Padahal menurut Intel, industri ini akan semakin seksi di masa depan.

Di sisi lain, berbagai macam alasan dikeluarkan bagi calon pengguna komputasi awan. Terutama perusahaan yang mementingkan keamanan data serta durabilitas dari sistem penopang cloud computing itu sendiri.

"Saya sadar bahwa ada beberapa rekanan kami yang masih ragu menggunakan cloud computing, tapi sebenarnya industri ini sangat berpotensi," kata Lisa Graff, VP and General Manager EPSD, Selasa (9/5/2012), di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali.

Graff mengklaim ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapat pelaku industri jika mereka sudah menerapkan sistem komputasi awan, misalnya budget pembuatan server yang kini bisa dialihkan. Biaya perawatanya dijanjikan lebih murah dibanding memiliki server sendiri.

Namun bukan hanya bermanfaat untuk pengguna. Bagi vendor yang menyediakan layanan ini pun diklaim punya peluang sukses besar.

"Ini adalah kesempatan bagi rekanan lokal kami, mereka bisa menawarkan layanan cloud tanpa terbentur regulasi. Seperti diketahui ada yang negara yang tidak mengizinkan datanya disimpan di luar negeri," tambah Graff.

Untuk meyakinkan para rekanan Intel, Graff mengklaim punya segudang teknologi mulai dari perangkat keras hingga perangkat lunak yang siap dipakai untuk layanan cloud commputing.

"Kami punya prosesor Xeon E5 dengan performa dan durabilitas tinggi, dan kami juga punya beberapa software yang handal," tandas wanita yang sudah 20 tahun bekerja di Intel itu.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews