Wednesday, October 17, 2012

Perbedaan Samsung Galaxy Y dengan Galaxy Pocket


PT Samsung Electronics Indonesia, kembali menghadirkan ponsel Android low end miliknya, Samsung Galaxy Pocket. Dalam rilisnya, Samsung Galaxy Pocket ini dihadirkan sebagai komitmen Samsung untuk menghadirkan kepintaran Android dengan harga terjangkau. Dilihat dari dimensi produknya, Galaxy Pocket (103.7 x 57.5 x 12 mm) memang punya bodi yang sedikit lebih kecil dan tebal dari Galaxy Y (104 x 58 x 11.5 mm). Sementara untuk ukuran layar, kedua ponsel ini punya ukuran serupa, 2,8 inci serta sama-sama dilengkapi Android 2.3 (Gingerbread). Meski demikian, kerapatan pixel Pocket lebih besar dari Galaxy Y, sehingga layar Pocket tentu lebih enak dilihat ketimbang Y.
Kesamaan lainnya terletak pada prosesor yang sama-sama 832Mhz, kamera yang sama-sama 2MP. Bedanya, kamera Pocket ditambahkan fitur pengatur exposure, white balance, geotag, scene, efek, dan pengatur waktu.Untuk urusan kecepatan internet, Galaxy Y sepertinya lebih unggul karena kecepatan jaringan HSDPAnya bisa mencapai 7,2Mbps. Sementara Pocket hanya setengahnya, 3,6Mbps. Tapi, untuk koneksi internet dengan kecepatan seperti di Indonesia, sepertinya fitur ini tidak terlalu banyak pengaruh, kecuali kamu sedang beruntung dapat sinyal HSDPA bagus dan di daerah sepi pengguna ;p.
Samsung Galaxy Y
Meski demikian, Samsung Galaxy Pocket punya memori internal yang super lega ketimbang Y. Memori internalnya 3GB dibanding Galaxy Y yang cuma 160MB saja. Jadi, aplikasi-aplikasi penting yang mau kamu gunakan widgetnya bisa kamu taruh di memori internal. Soalnya, kalau ditaruh di memori eksternal, biasanya widget-widget ini tidak mau berfungsi. Urusan baterai, keduanya punya baterai dengan spesifikasi yang sama, 1200mA. Pocket juga menyertakan AGPS untuk urusan navigasi. Dengan GPS versi baru ini, navigasi maps menggunakan Pocket mestinya lebih akurat ketimbang Y.
“Kami menciptakan Samsung Galaxy Pocket agar semua orang dapat memiliki smartphone dengan harga terjangkau,” kata Mr. Yoo Young Kim, selaku Managing Director, PT Samsung Electronics Indonesia. “Kami yakin, dengan hadirnya Samsung Galaxy Pocket akan semakin menguatkan posisi kami sebagai pemimpin pasar Android di Indonesia,” tambahnya.
Samsung Galaxy Pocket dipasarkan dengan harga normal berkisar Rp. 1.149.000,00. Harganya pun beda tipis ya dengan Galaxy Y yang saat ini sekitar 1,2 jutanan. Jadi, apa pilihanmu?

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews