Friday, October 19, 2012

Tips dan Trik Mengetahui Password Yang Tersimpan di Firefox


Saat kita membuka facebook di PC/Laptop dengan browser firefox, lalu kita masukkan username dan password. Terkadang muncul tulisan “Remember Password” dan “Not Now”, satu laginya aku lupa…hehe. Nah saat kita mengklik Remember maka saat kita login facebook bisa langsung masuk tanpa meminta memasukkan nama email dan password tentunya. Ternyata dibalik kemudahan tersebut ada celah atau peluang bagi orang lain untuk mengetahui password kita. Loh kok bisa? Daripada penasaran dengan bagaimana cara orang lain bisa mengetahui password yang tersimpan di Firefox kita, yuk cekidot lebih lanjut :-D
Caranya ternyata begitu mudah teman, berikut langkahnya :
1. Klik Menu Firefox-Option-Option
Clip
2. Lalu selanjutnya pilih Tab Security (1), klik save password (2) maka nanti akan muncul jendela baru seperti gambar di bawah pada kolom 2. Klik show password (3)
Clip_2
3. Setelah itu selamat kalian bisa melihat username and password (yang diburamkan) facebook ataupun di web lainnya.
Clip_3
Bagaimana cara agar mengantisipasi hal tersebut?
1. Pada tab security tadi, centang “Use a Master Password” (1). Setelah itu masukkan password yang kalian inginkan (2) dan klik OK.
Clip_4
2. Sekarang sudah selesai,kini password yang tersimpan di Firefox akan aman dan hanya bisa diakses setelah kalian memasukkan master password.
Setelah anda menggunakan master password, maka saat pertama kali login di salah satu akun online, kalian harus memasukkan master keyword terlebih dahulu. Setelah itu maka fitur Remember Password akan berfungsi seperti biasanya. Dengan cara ini seluruh password dan username akun online yang tersimpan di Firefox akan aman, dan kalian tetap bisa menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh fitur Remember Password Firefox.
Semoga Bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews