Friday, July 20, 2012

Komputer Mini Giada i53


Perusahaan Giada memamerkan sebuah komputer mini Giada i53 dengan desain yang unik dan hemat daya. Kom, sebuah perusahaan manufaktur komputer asal Chinaputer mini besutan Giada ini diklaim hanya mengkonsumsi daya 35W saja.

Sebuah komputer desktop biasanya identik dengan ukurannya yang besar dengan konsumsi daya yang cukup besar setidaknya 80 Watt saat idle dan diatas 100W saat bekerja keras, namun Giada i53mencoba merubah persepsi tersebut.

Komputer mini Giada i53 ini datang dengan desain mini dan sekilas mirip Xbox 360. Giada i53bukanlah komputer pertama yang mengusung desain seperti ini, produsen lain seperti Acer pernah meluncurkan desain serupa.

Salah satu kelebihan Giada i53 adalah konsumsi daya yang sangat kecil, hanya 35W saja, apa rahasianya? Giada i53 ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 generasi ketiga atau Intel Ivy Bridge yang hemat daya.

Meski ukuran mini dan konsumsi daya yang kecil, namun kinerjanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebuat prosesor Intel Core i5 Ivy Bridge dengan didukung memori RAM sebesar 4GB, grafis dipercayakan pada Intel HD Graphics 4000 serta kapasitas penyimpanan hardisk hingga 500GB.

Giada i53 ini dibekali sebuah remote control untuk mengendalikan fungsi multimedia komputer mini ini. Komputer mini Giada i53 ini sangat cocok difungsikan sebagai HTPC (Home Theatre Personal Computer) yang berperan sebagai pusat hiburan dirumah.

Sebagai HTPC, tentu saja Giada i53 ini telah memiliki kemampuan untuk memutar HD video 1080p dengan keluaran suara 5.1 channel surround, menarik bukan?

Seperti yang dilansir dari TGDaily kemarin (19/07/2012), komputer mini Giada i53 ini juga dilengkapi berbagai fitur standar seperti port USB 3.0, output HDMI dan VGA, Bluetooth dan juga Wireless Fidelity (WiFi).

Giada i53 ini menyediakan pilihan penggunaan prosesor seri lain seperti Intel Core i3 atau Core i7. Giada i53 yang menggunakan prosesor Intel Corei i5 dibandrol USD $520 atau sekitar Rp. 5 Jutaan. (sumber:TGDaily)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews