Thursday, July 26, 2012

Aplikasi Baru (Chirp) Saingan Bluetooth juga Wi-Fi



Developer atau pengembang dari Inggris telah berhasil menciptakan aplikasi ponsel pintar yang bernama ‘kicau burung digital’ untuk berbagi data. sekaligus menjadi Aplikasi baru saingan aplikasi Bluetooth dan Wi-Fi.

Aplikasi bernama Chirp ini memainkan suara sepanjang dua detik yang terdengar seperti burung robot. Saat terdengar ponsel pintar lain, kicau ini akan memicu terjadinya pengunduhan.

Aplikasi yang sedang dikembangkan Animal Systems dari University College London ini dapat mengirim gambar, tautan situs web atau pesan teks sepanjang 140 karakter.

Sebenarnya, pengguna bisa mengirim data lewat BluetoothWi-Fi atau tautan ke komputasi awan (Cloud). Namun menggunakan Chirp, pengguna bisa dengan cepat mengirim data ke beberapa perangkat sekaligus tanpa perlu menghubungkan perangkat ke perangkat lain, satu per satu.

Jika penerima sedang offline, perangkat akan mengingat ‘kicau’ dan mengunduhnya nanti. “Kami yakin ini sangat unik. Aplikasi ini membuat Anda bisa mengirim informasi ke siapa saja dalam jumlah banyak sekaligus menggunakan suara,” ungkap CEO Animal Systems Patrick Bergel, seperti dikutip BBC.(sumber:BBC)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews