Wednesday, November 7, 2012

Jokowi Perintahkan Patung Bersejarah Dimandikan

Jokowi perintahkan patung bersejarah di Jakarta dimandikan
Patung di Bundaran Hotel Indonesia hari ini dibersihkan oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Tidak hanya patung di Bundaran HI, patung-patung yang ada di Jakarta seperti patung di Tugu Tani, Bundaran Senayan, juga dibersihkan.

"Ini memang programnya pemprov DKI Jakarta setiap tahun," kata salah satu pegawai pembersih patung, Hermanto saat berbincang dengan merdeka.com di Bundaran HI, Senin (5/11).

Meskipun membersihkan patung adalah program pemprov, tapi Hermanto bukanlah pegawai Pemprov DKI. Dia hanya warga biasa yang bekerja serabutan.

"Kerjaan serabutan, kalau ada kerjaan saya kerja kalau tidak ada nganggur," ujarnya.

Dirinya mengaku tidak tahu persis siapa yang menyuruhnya membersihkan patung-patung. Yang dia tahu hanya disuruh oleh mandor dan itu pun belum pernah bertemu.

"Cuma dibayar Rp 200 ribu per hari, makan sendiri, transport sendiri, rokok sendiri. Ya kita hemat-hemat saja lah," imbuhnya.

Menurut rencana, patung-patung yang usai dicuci akan ditutup pakai kelambu dan akan dibuka sehari kemudian. Herman merasa bayaran yang dia dapat belum cukup untuk membayar tenaganya.

"Susah bersihinnya, pakai cairan kimia, harus berani juga naik setinggi itu," ucapnya sambil tertawa.

Sumber : Merdeka.com

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews