Saturday, June 11, 2011

MENGHEMAT BATERAI LAPTOP DENGAN SOFWARE

Pasti alangkah kesalnya kita ketika sedang sibuk menggunakan laptop (entah itu nge-game atau mengerjakan tugas) ehhhh… tiba-tiba laptop kita mati <peeett> :D . Serasa ingin membanting laptop kita kan?! (lebay :D ). Untuk menghindari hal itu terjadi, pastilah kita kudu menghemat-hemat pemaikaian baterai laptop yang digunakan :D
Dulu, saya pernah share tentang beberapa tips menghemat baterai laptop tanpa menggunakan software, kali ini saya akan bagikan cara penghematan umur baterai dengan menggunakan software yang bernama LocalCooling. Cara yang akan saya share kan di bawah ini pasti jauuhhhh lebih mudah dan efisien (waktu) untuk kita melakukannya :D
Tanpa banyak busa basa-basi lagi, berikut langkahnya :
1. Download software LocalCooling di SINI. Jangan khawatir, freeware kok ;) (3,91MB)
2. Install
3. Lalu jalankan LocalCooling. Klik settings pada bagian kanan bawah.
4. Terdapat 4 tabs. Untuk yang pertama, yaitu tabs General. Sobat dapat memilih power saver yang digunakan. Yaitu, shutdown laptop otomatis setelah beberapa waktu, pematian layar, dll. (lihat sendiri lah :p)
5. Untuk settingan yang lain, sobat bisa utak-atik sendiri yaa.. Bukannya apa-apa.. Saya coba ambil screenshot, tapi saat saya shoot, window LocalCoolingnya hilang (malu kali ya?!! :D ).
Setelah menggunakan software ini pada laptop saya, terasa sekali bedanya dengan sebelumnya. Setelah penggunaan laptop yang sudah lebih dari 1 jam, belum terasa panas pada laptop saya :D (biasanya baru 45 menitan aja sudah mulai terasa panas :( )
Kalau sobat tidak percaya, silakan buktikan sendiri! :)
Bila masih ada yang bingung, silakan masukkan pada kolom komentar ya sobat! :)
Credits to : kaskus and mister-laptop

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews