Friday, April 6, 2012

Hal Yang Bisa Manfaat Saat Di Usia 22 tahun



Disini ane cuman pengen share sedikit nasehat yang ane temuin barusan dan mudah-mudahan bisa ngebuat kita yg ngebaca lebih move on..langsung aja gan disimak!

Waktu berlalu dengan cepat. Tampaknya baru kemarin kita berusia 12 tahun yg sedang bermain sepeda di sekitar rumah atau bermain gundu . dan Saat berusia 22 tahun, banyak yang memutuskan untuk menikah muda (entah itu karena MBA atau ngga tahan ) dan berhenti menuntut ilmu karena anak, dan dengan uang pinjaman yang ada, banyak yang berpikir akan menjadi milioner saat berusia 30 tahun. Atau sejelek-jeleknya usia 35 tahun. Namun pada realitanya, segala sesuatu tidak berjalan semulus rencana.

1. Selesaikan pendidikan agan

Jangan berhenti. Mungkin agan merasa bosan sekarang, namun jangan sampai agan berada pada situasi dimana agan tidak menyukai pekerjaan agan, namun agan tidak dapat berhenti. Menyelesaikan gelar sarjana akan membukakan agan pintu terhadap lebih banyak kesempatan.

NB : jangan sampai kita tidak punya pilihan pekerjaan karena minim'nya pendidikan kita.. padahal hidup kan tentang pilihan..


2. Uang tidak membusuk, simpanlah.

Mulailah berinvestasi sejak dini. Berapa banyak barang yang agan miliki untuk menunjukan jumlah uang yang agan habiskan semasa sekolah dan kuliah? Jika agan investasikan separuhnya saja, agan akan memiliki banyak pada masa paruh baya anda. Berinvestasilah sejak dini.

NB : investasi akhirat jg perlu gan, sedekah maksud ane..


3. Jangan beli rumah pertama yang anda lihat.

Belilah yang termurah dengan lingkungan yang paling baik.
NB : pertimbangan yg matang dapat meminimalisir penyesalan lhoo gan.. :army


4. Bangunlah sebuah kebiasaan untuk hidup sesuai anggaran.

Hal penting yang harus agan ingat adalah: hidup sesuai anggaran atau budget tidak memenjarakan atau membatasi agan, namun untuk memastikan kebebasan agan suatu saat kelak.

NB : jangan sampe gara" gengsi jadi lebih besar pasak dari pada tiang..


5. Belajarlah untuk ber-negosiasi dalam segala hal.

Belajar negosiasi akan menyelamatkan uang agan dalam jumlah besar. Selalu siap untuk belajar dan keluar dari suatu situasi.

NB : tp jangan bawa-bawa afgan sama rossa yaa gan.. kesiaan yg dagang.. usaha'in punya patokan harga sebelum mulai bernegosiasi..


6. Pastikan agan dilindungi asuransi kesehatan setiap saat.

karena kita kan ngga tau apa yg bakalan terjadi pada diri kita, bahkan untuk 1 menit kedepan..

NB : jgn sampe kita masih nyusahin orang tua gan diumur segini, maluuu..


7. Waktu berkualitas di kantor memang penting, namun jumlah
waktu agan di rumah-lah yang terpenting.

Bos agan tidak akan perduli dengan keluarga agan. Namun keluarga tetap ada setelah agan lama meninggalkan pekerjaan agan. Jadi sebaiknya utamakan keluarga agan.

NB : keluarga adalah motivator besar gan buat ane, selain pahala..


8. Jangan dengarkan mereka yang mengatakan bahwa ada jalan singkat menuju kekayaan.

Kekayaan tercipta karena agan berhasil menawarkan sesuatu yang menarik dan bernilai kepada mereka yang memintanya. Pelajaran penting disini adalah: cari taulah permintaan yang belum terpenuhi dan pelajari bagaimana cara memenuhinya.
NB : pemintaan/keluhan adalah peluang untuk membesarkan usaha agan.. :army


9. Pastikan pasangan agan kelak memiliki nilai yang sama dengan diri agan.

Hal yang satu ini dapat menjadi penentu kebahagiaan agan. Bicarakanlah dengan pasangan agan, nilai yang penting pada kehidupan agan yang harus diajarkan kepada anak-anak, walaupun agan tidak berencana memilikinya.

NB : kesuksesan ngga melulu tentang materi, dapet istri soleha itu termasuk kesuksesan terbesar kita gan..

10. Belajar membangun jaringan.

Belajarlah untuk terus berhubungan dengan teman lama. Belajarlah untuk meminta pertolongan tanpa terlihat sedang melakukannya. Lihatlah bagaimana orang lain membangun jaringan. Ingatlah, yang penting adalah bukan apa yang agan tau, tetapi apa yang dapat agan lakukan dengan apa yang agan tau. Dan yang lebih penting lagi, bukan siapa yang agan kenal, melainkan siapa yang kenal agan. Belajarlah untuk membangun jaringan tanpa mengharapkan imbalan.

NB : jaga terus tali silaturahmi, karena rezeki datang dari sisi" yang bahkan ngga pernah kita duga..


11. Never accept a job just because the pay is higher.

Jangan menerima sebuah pekerjaan hanya karena ia memiliki bayaran yang lebih tinggi. Hidup bukan hanya tentang uang.

NB : percuma uang banyak gan kalo dengan menggadaikan kebahagiaan kita..


12. Percaya, namun pastikan.

Anda dapat percaya dengan apa yang diajarkan, agan dengar, dan baca sewaktu kecil. Namun sekarang, agan terus harus melakukan pengecekan terhadap referensi, menanyakan pertanyaan, dan mencari jawaban. Janganlah menjadi seorang sinis, namun pastikan segala sesuatunya. Pelajaran penting: pastikan agan tau agan sedang berurusan dengan siapa dan apa motivasinya.

NB : jgn terlalu su'udzon, siapa yg tau orang yg kita percaya ini bisa membantu kita menuju kesuksesan.. namun jgn mengesampingkan sikap waspada..


13. belajar untuk ikhlas

ada masa'nya dimana segala sesuatu yg telah kita rencanakan sedemikian rupa akan hancur berantakan. naah disini penting'nya belajar ikhlas, yaitu dengan cara untuk tidak selalu mementingkan egoisme keinginan sendiri dan lebih mengutamakan kepentingan orang lain.

NB : ikhlas menunjukan kalo diri kita itu memiliki jiwa yang kuat lhoo gan..


Pelajari apa yang memotivasi diri agan. Pelajari apa yang memotivasi pasangan agan dan anak agan kelak. Pelajari apa yang memotivasi teman dan rekan kerja agan, bos anda, bos dari bos agan. Jangan pernah berhenti belajar, dan bertumbuh. Pada saat agan mencapai 42 tahun, agan akan menjadi seorang milioner insya allah !!

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews