Sunday, April 8, 2012

Tampilan Mozilla Firefox Untuk Windows 8 Metro -

Tampilan Prototipe Firefox Untuk Windows 8
Beberapa waktu lalu Mozilla dan Google memutuskan untuk mengembangkan browser yang mendukung user interface Metro yang digunakan pada sistem operasi mutakhir Microsoft, Windows 8.

Mozilla kini sudah menampakan kemajuannya dalam mengembangkan browser besutannya, Firefox, yang telah mendukung lingkungan Metro Windows 8.

Kabarnya, Mozilla akan meluncurkan Firefox dengan dukungan tampilan Metro dan tampilan tradisional Windows tahun ini. Metro adalah tampilan antarmuka Windows 8 yang dioptimalkan untuk touch screen.
“Anda dapat bernavigasi di web, membuat tab baru, menandai halaman, membuat bookmark, mengatur cache, mengatur preferensi dan banyak lagi,” kata Brian Bondy, anggota tim pengembang Firefox.
Saat ini anda bisa mencoba link download Firefox untuk Windows 8 namun perkembangan Firefox untuk Windows 8 dapat diikuti melalui repositori tim Mercurial.

Saat ini tampilan Firefox masih mirip dengan Firefox untuk Android, namun Firefox Metro telah mendukung fitur spesifik dari antarmuka Metro seperti fitur snap.

Firefox juga memiliki fitur pencarian global Windows 8 yang memungkinkan anda melakukan pencarian web menggunakan search engine di layar manapun.

Firefox mendukung mode hybrid yang artinya mendukung 2 lingkungan desktop Metro dan konvensional. Hal ini membuat Firefox harus menjadi default browser agar dapat berjalan pada mode Metro.

Aturan Microsoft adalah hanya ada 1 browser yang dapat berjalan di mode Metro, dan browser tersebut adalah browser default yang di set oleh pengguna.

Tantangan Firefox tidak hanya bagaimana mengintegrasikan Firefox ke antarmuka Metro, tapi juga bagaimana agar pengguna mengubah browser default-nya ke Firefox.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews