Friday, January 6, 2012

5 Mobil Sport Yang Bisa Jalan Di Air Bahkan Menyelam

MAntap nih gan mobil-mobil yang tidak hanya bisa jalan di darat dan juga di air (amfibi) bahkan salah satunya ada yang bisa langsung menyelam ke dalam laut..keren gan..penasaran langsung cekipret

1.Python Water Car
Python Water Car adalah sebuah ampibi yang bisa berjalan di darat maupun air kapanpun anda mau tanpa harus mengganti atau mengubah bagian tertentu.









2. sQuba

Sebuah perusahaan di Swiss, Rinspeed telah menciptakan sebuah mobil yang diberi nama "sQuba" yaitu mobil listrik pertama yang dapat berjalan bahkan menyelam di dalam air (sampai kedalaman 10 meter).Mobil ini terdiri dari 3 bagian mesin yaitu mesin untuk menjalankan mobil di darat dan 2 mesin untuk menjalankan mobil di air.




Di dalam mobil ini juga telah disediakan oksigen untuk keperluan anda bila harus menyelam (memang sayangnya tidak menggunakan tutup sehingga pakaian anda akan basah).Sepertinya mobil ini sangat cocok bagi yang tinggal di daerah yang sering dilanda Banjir



3. Aquada

Aquda adalah kendaraan amfibi tercepat yang pernah dibuat, dilengkapi dengan HSA (High Speed Amfibi ) Tehnologi dari Perusahaan Inggris, Gibbs Technologies. Mulai di produksi sejak 2003. Di jalan raya Aquada melesat seperti mobil sport. Mampu mencapai kecepatan 160 kilometer per jam (100 mph).Kendaraan dilengkapi dengan mesin bensin V6 yang menggerakan roda belakang.

Setelah kendaraan mencapai air yang cukup dalam, komputer secara otomatis mengendalikan unit suspensi hydro-pneumatik semua turun , ke empat roda naik ke atas rangka/casis kemudi.


Mesin langsung digabungkan ke sebuah jet air, mampu untuk menggerakkan kendaraan hingga kecepatan maksimum 55 kilometer per jam (30 mph). Untuk kinerja optimal, bagian bawah Aquada sepenuhnya efisien sementara jet air benar-benar terintegrasi ke dalam tubuh kendaraan tanpa bagian yang menonjol.

Transformasi dari mobil ke kapal memakan waktu hanya 6 detik.Di jalan, sistem sensor ganda dan tambahan kunci magnetik mencegah roda dari roda turun ke casis. Sopir duduk di tengah mobil, dengan kursi penumpang di kedua sisi. Kursi dapat ditinggikan untuk meningkatkan visibilitas di atas air.



Aquada adalah yang pertama HAS penerapan teknologi. Sistem penggerak amphibi ini dapat ditransfer ke kendaraan dari berbagai ukuran dan sejumlah besar aplikasi. Gibbs Technologies bertujuan untuk lisensi teknologi ,volume produsen yang lebih tinggi dan membuat teknologi lebih banyak tersedia.
Harganya: (Harga : US$ 85.000)

4. The Rinspeed Splash

Adalah sebuah mobil sport Amfibi yang unik. Dengan kemampuan Hydroplaning.Di jalan raya kendaraan melesat mampu dengan kecepatan 200 kilo meter per jam (125 mph). Untuk menggunakan sebagai Amfibi,pengemudi kendaraan cukup drive ke dalam air dan hanya menekan sebuah tombol,mekanisme hidrolik akan mengubah mobil sport ke kendaraan Amfibi.Mantab!!





5. Humdinga

Gibbs Technologies kembali memperkenalkan kendaraan amfibinya, Humdinga Concept Car dengan teknologi High Speed Amphibian (HSA). Dengan mesin 350hp, mobil berpenumpang 5 orang ini mampu menggelinding dipermukaan tanah hingga kecepatan 160km/jam dan berenang di air hingga kecepatan 64km/jam. Seperti namanya, mobil ini tampanya mirip Hummer dan diharapkan bisa dibawa kemana saja dan kapan saja dimuka bumi. Menggunakan teknologi HSA yang sebelumnya di gunakan mobil amfibi Gibb Aquada.

Meskipun menggunakan teknologi yang sama, platform dan dan komponen-komponen utamanya sama sekali berbeda dibandingkan Aquada. Humdinga dirancang untuk khusus untuk menjangkau daerah terpencil dan medan yang berat. Humdinga juga dijadikan etalase betapa luas potensi dari HSA. Pusat riset Gibbs mengantisipasi kendaraan mulai dari sedan, SUV, bus hingga truk. Sebelum mencebur ke air, pengemudi cukup menekan tombol. Seluruh roda dilipat, daya mesin dialihkan dari roda ke jet propulsion system dan kendaraan di amphibious mode.



2 comments:

Unknown said...

mantaaap..

Moh. Sahawi (msahawi / abie) said...

terima kasih bos
sering2 kunjungi blog saya ya

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews