Wednesday, August 3, 2011

3 Aplikasi Menarik untuk Teman Berpuasa


Ramadhan Guide


Jakarta - Tak dipungkiri lagi jika Ramadan menjadi bulan yang paling dinanti umat muslim. Untuk melewati bulan ini dengan baik, tidak ada salahnya memanfaatkan beberapa aplikasi yang terdapat di ponsel.

MasjidNow
Aplikasi ini berisikan informasi seputar jadwal sholat, mulai dari jadwalnya, arah kiblat, hingga fitur pengingat untuk waktu sholat di berbagai tempat.

Selain itu MasjidNow bisa menuntun pengguna untuk menemukan lokasi masjid sekitar. Dengan memanfaatkan koneksi GPS dan internet, aplikasi ini akan menyodorkan masjid terdekat lengkap dengan navigasi untuk menuju ke tempat tersebut.
Ramadhan Guide
Ini adalah salah satu aplikasi Ramadan buatan dalam negeri. Ada 4 menu utama dalam aplikasi ini, antara lain jadwal imsakiyyah, artikel Ramadan, mutabaah ibadah, dan acara Ramadan. Sayang, untuk menu terakhir itu belum bisa diakses hingga versi terbarunya nanti.

Indonesian Quran Lite
Dilihat dari namanya sudah bisa ditebak jika aplikasi ini berfungsi untuk membaca ayat-ayat suci Al-Quran melalui ponsel. Tampilan aplikasi ini sederhana, mudah dimengerti, dan hanya memiliki sedikit opsi pengaturan namun cukup fungsional.

Dalam Indonesian Quran Lite ini terdapat 114 surat Al-Quran lengkap dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia. Tertarik mencicipinya? Ketiga aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis di Android Market.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews