Wednesday, August 3, 2011

Windows 7 'Alergi' Kepingan Blu-ray


Windows 7 (ist)


Jakarta - Pengguna yang berusaha melakukan burning kepingan Blu-ray pada Windows 7 dilaporkan mengalami masalah. Hal ini disebabkan Windows 7 belum mendukung penulisan data pada media tersebut.

"The disc wasn't burned successfully. Make sure that you have the latest firmware for your CD or DVD burner installed, and then try again," demikian pesan yang tertulis setiap kali pengguna ingin melakukan burning.

Untungnya hal ini cepat ditanggapi oleh Microsoft. Mereka mengakui jika kegagalan penulisan tersebut terjadi karena pengguna menulis data sebesar 46 GB pada dual layer Blu-ray atau 23 GB pada single layer.

"Masalah ini terjadi karena Windows 7 salah mengkalkulasikan kapasitas penyimpanan dalam Blu-ray," jelas perwakilan Microsoft, seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Selasa (2/8/2011).

Selain menyebutkan penyebab masalah tersebut, Microsoft juga telah menyiapkan perbaikan sistem untuk Windows 7. Bagi Anda yang mengalami masalah tersebut bisa mengunduh service pack terbaru melalui situs resmi Microsoft atau melalui Softpedia.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews