Wednesday, September 14, 2011

RIM Sepakat Gunakan Teknologi Audio Dolby


Dolby Laboratories, perusahaan teknologi kompresi suara membatalkan gugatannya pada si pembesut BlackBerry Research In Motion (RIM). Sebagai gantinya, RIM menandatangani kesepakatan lisensi untuk menggunakan teknologi Dolby.

Juni silam, Dolby mengajukan gugatannya kepada RIM. Dolby menuding RIM telah menggunakan teknologi kompresi audio miliknya pada BlackBerry dan PlayBook tanpa lisensi yang seharusnya.

Perkara gugatan itu diajukan di pengadilan Amerika Serikat dan Jerman. Dalam gugatannya, Dolby meminta ganti rugi atas paten teknologi yang telah digunakan RIM dan berupaya untuk menghentikan penjualan BlackBerry dan PlayBook di kedua negara tersebut.

Dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (14/9/2011), perusahaan yang berpusat di San Francisco, Amerika Serikat itu menyebutkan pihaknya kini telah membatalkan tuntutannya menyusul kesepakatan yang dicapainya dengan RIM.

Dolby menyebutkan, paten teknologinya menyediakan core standar kompresi audio yang banyak digunakan di smartphone, pemutar musik portable dan komputer tablet. Teknologi ini memungkinkan perangkat-perangkat tersebut menawarkan auido berkualitas tinggi dengan transmisi dan kapasitas penyimpanan terbatas.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews