Wednesday, September 14, 2011

Samsung Gugat iPhone & iPad



Paris - Digugat Apple terkait peniruan desain, Samsung balik membalas dengan melancarkan gugatan paten pada Apple di Perancis. Samsung menuduh Apple melanggar 3 paten miliknya di perangkat iPhone dan iPad.

"Komplain ini berfokus pada tiga paten teknologi dan bukan di desain tablet," kata juru bicara Samsung, yang detikINET kutip dari AFP, Rabu (14/9/2011).

Komplain tersebut didaftarkan di pengadilan Paris pada bulan Juli. Menurut sumber terkait, paten Samsung yang diduga dilanggar Apple terkait dengan UMTS, salah satu tipe teknologi jaringan mobile generasi ketiga.

Samsung menarget iPhone 3G, 3GS, iPhone 4, iPad dan iPad 2 dalam gugatannya tersebut. Berarti, hampir semua produk mobile Apple menjadi sasaran gugatan, terkecuali iPhone generasi pertama.

Selain di Perancis, Samsung juga menggugat Apple di Korea Selatan. Samsung meminta produk Apple dilarang beredar di negara asalnya itu arena melanggar sejumlah paten milik Samsung.

Samsung sendiri mengalami sejumlah kekalahan dalam perkara hukumnya melawan Apple. Pengadilan di Jerman telah melarang Galaxy Tab 10.1 dijual di sana karena dinilai sangat mirip iPad. Demikian juga di Australia di mana Samsung harus menunda penjualan Galaxy Tab 10.1 terkait masalah hukumnya dengan Apple.

Pertarungan antara Apple dan Samsung dimulai pada bulan April 2011. Ketika itu, Apple menuding Samsung meniru iPad, iPod dan iPhone dalam jajaran produk tablet Galaxy Tab dan ponsel Galaxy.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews