Wednesday, September 14, 2011

Twitter Perluas Tweet Berbayar



Twitter kabarnya memperluas program tweet berbayar di situsnya. Program ini kini meliputi tweet berbayar dari perusahaan yang tidak di-follow pengguna.

Mengutip berbagai sumber laporan, tweet tersebut mulai diperkenalkan Selasa pekan ini. Adapun perusahaan yang memanfaatkan jasa tweet berbayar untuk saat ini memang kebanyakan masih perusahaan asal Amerika Serikat di antaranya Disney, HP, Lexus, Movietickets.com, Pepsi, Xbox dan Yahoo.

Dilansir Cnet dan dikutip detikINET, Rabu (14/9/2011), Twitter mulai menyertakan tweet berbayar di streamline pengguna Twitter sejak Juli silam. Pada tweet berbayar sebelumnya, pengguna hanya akan melihat tweet berbayar dari perusahaan yang difollownya. Nah, sekarang mereka akan melihat tweet berbayar dari perusahaan manapun yang memanfaatkan program ini. Dapat dibayangkan, betapa kian ramainya timeline Twitter.

Untuk saat ini, belum semua pengguna melihatnya. Twitter menyebutkan akan merilis program ini secara bertahap dengan mulai mencobanya ke sebagian kecil pengguna. Situs mikroblogging ini juga menyebutkan, tweet berbayar akan menyasar pengguna yang sekiranya akan tertarik mengetahuinya.

"Tweet promosi akan muncul di timeline pengguna hanya jika tweet itu menarik dan relevan bagi pengguna yang dituju," tulis Twitter dalam blognya.

Disebutkan Twitter, platorm mereka menggunakan berbagai sinyal untuk menentukan tweet promosi mana yang relevan bagi si pengguna, termasuk apa yang di-follow mereka, bagaimana mereka berinteraksi dengan tweet, apa yang sering mereka retweet dan indikator lainnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews